Wednesday, March 01, 2006

PKS SIDOARJO gelar pelatihan manajemen strategik I


ahad, 26 Februari 2006, pks kp
”Ubah Paradigma Bagaimana Lebih Profesional Melayani Umat”
Muswil I DPW PKS Jatim telah berlalu. PKS Sidoarjo lewat bidang pembinaan organisasi menyongsong hasil muswil tersebut dengan menggelar acara perdana yaitu pelatihan manajemen strategik I. Pelatihan yang digelar Minggu (26/2) di aula Bappekab Sidoarjo ini diikuti sekitar 75 orang dari struktur DPC PKS Sidoarjo dan seluruh wajihah binaan. Menurut Ketua Panitia Ir.Baharuddin, tujuan dari pelatihan menajemen strategik I ini agar peserta memiliki paradigma baru bagaimana mengkokohkan partai dalam melayani umat. Seluruh peserta yang hadir, tambah Bahar, diharapkan dapat berfikir lebih strategik dalam menghadapi masalah-masalah yang timbul dalam aktivitas organisasi. Kemudian menerapkan hasil-hasil pelatihan kepada struktur masing-masing DPC di setiap kecamatan. Akhirnya diteruskan ke DPRa di level Kelurahan. ”Jika konsep ini berjalan, maka soliditas internal akan meningkat,” ujar Bahar.
Target 3 besar pada pemilu 2009 di Sidoarjo, lanjut Bahar, harus dijiwai semua kader dan simpatisan. Sedini mungkin mereka memahami target bersama ini, maka akan banyak yang ikut berpartisipasi menyukseskan target tersebut sejak dari sekarang.
”Materi pelatihan yang diberikan ada empat sessie,” imbuh Bahar. Sessie pertama membahas pentingnya manajemen strategik dalam suatu organisasi dan tahapan manajemen strategik. Menurut narasumber TA. Fadlilah, diantara tahapan manajemen strategik adalah identifikasi masalah, pengelompokkan masalah, proses abstraksi, menentukan cara memecahkan masalah dan perencanaan untuk implementasi. Sessie kedua, menelaah materi bagaimana membuat visi, misi, tujuan, dan sasaran dengan manajemen strategik. Sessie ketiga membahas goal setting dan strategi pencapaian target yaitu bagaimana menyusun strategi dalam mencapai sasaran dan target dakwah. Terakhir, workshop berupa pemaparan studi kasus penerapan manajemen strategik dalam masalah-masalah dakwah.Menurut Bahar, pelatihan manajemen strategik nantinya tidak hanya digelar sekali saja. Namun akan digelar secara berkala dengan peserta yang lebih banyak.(arie)

0 comments:

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger